Januari, Satlantas Polres Muna Adakan Layanan Mobil SIM Keliling

arisapriadi, 10 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MUNA - Pelayan SIM keliling hadir untuk mempermudah masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari Mapolres Muna, sehingga tidak perlu datang langsung ke Kantor Lalulintas untuk mendapatkan pelayanan SIM.

Pelayanan ini merupakan bagian dari agenda Satuan Lalu Lintas Polres Muna dalam upaya memenuhi tuntutan masyarakat terkait dengan peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan serta dinamika perkembangan masyarakat.

Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kasat Lantas IPTU Muhamad Arifin Fajar mengatakan, mobil pelayanan SIM keliling tersebut rencananya akan mulai memberikan pelayanan kepada masyarakat pada pertengahan Januari 2020.

"Rencana kami akan mulai melaksanakan pelayanan SIM keliling pada pertengahan bulan Januari ini, dan tentunya kami terlebih dahulu kordinasi dengan Polsek - polsek untuk mengukur animo masyarakat dengan adanya layanan ini, sehingga nantinya kami bisa mengatur jadwal apakah pelayanan kami adakan satu minggu sekali apakah sebulan dua atau tiga kali," ujar Iptu Fajar, Jumat 10/1/2020.

Ditambahkan Kasat, selain mobil SIM keliling yang memiliki ukurannya lebih besar daripada yang sudah ada sebelumnya di Polres- polres jajaran Polda Sultra, juga memiliki fasilitas yang lebih lengkap, seperti TV Led, untuk masyarakat yang menunggu antrian dan juga fasilitas Wifi.

"Kalo mobil SIM keliling yang seperti ini untuk sementara baru Polres Muna yang ada, dan semoga hal ini menjadi solusi bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu banyak untuk urus SIM," imbuhnya.

Selain satu unit Bus untuk layanan SIM keliling, Satlantas Polres Muna juga memiliki satu kendaraan baru, yakni sepeda motor jenis matic yang nantinya digunakan untuk uji praktek dalam proses pembuatan SIM. (Aris)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami