Polres Muna Gelar Apel Kontijensi Aman Nusa II

arisapriadi, 09 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MUNA - Kepolisian Resor (Polres) Muna melaksanakan apel gelar pasukan Aman Nusa II dalam rangka kesiap siagaan menghadapi bencana 2020 - 2021, di lapangan upacara Mako Polres Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho

"Pada hari ini Polres Muna, Kodim 1416 Muna bersama Forkopimda Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat yang tergabung dalam Satgas Ops Aman Nusa II penanggulangan bencana melaksanakan kesiapsiagaan pasukan dalam rangka kita menghadapi kesiapan bencana alam ke depan," ujar Kapolres, Kamis 9/1/2020.

Kapolres juga mengatakan, gelar pasukan ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

"Apabila terjadi kontijensi bencana alam dan sebagainya, kita siap untuk turun melakukan penanggulangan wilayah, bersinergi bersama TNI, dan seluruh satgas ops Aman Nusa ll 2020," tambahnya.

Terkait hal tersebut, Polres Muna bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti Pol PP Kabupaten Muna dan Muna Barat, BPBD Kabupaten Muna dan Muna Barat, Dishub Kabupaten Muna dan Muna Barat, Damkar Kabupaten Muna, Senkom Kabupaten Muna, KPH dan Tagana Kabupaten Muna.

Satgas tersebut terdiri dari satgas SAR, satgas penanggulangan pengungsian dan perlindungan, satgas kedokteran dan kesehatan, satgas lidik sidik, dan satgas ops.

Pantauan idonesiasatu.co.id, usai apel kemudian Kapolres, Dandim 1416 Muna serta Forkopimda Kabupaten Muna dan Muna Barat, melakukan pengeceka uji kelayakan peralatan, seperti perahu karet, senso dan bebrapa perlengkapan lainnya.

Tidak selesai disitu, sebagai bentuk peduli lingkungan, Kapolres Muna bersama seluruh peserta apel kemudian melakukan aksi tanam 500 pohon, dan secara simbolis beberapa pohon sengaja ditaman di kawasan pesisir Lagasa. (Aris)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami