Kampanye Pilkada Muna Banyak Melanggar Protokol Kesehatan, Kapolres Muna: Kami Akan Tindak

Kampanye Pilkada Muna Banyak Melanggar Protokol Kesehatan, Kapolres Muna: Kami Akan Tindak
Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho SH SIK

Muna - Covid-19 memberikan efek yang luar biasa terhadap seluruh sendi kehidupan manusia di muka bumi. Percaya ataupun tidak pengaruhnya memberikan pukulan bagi masyarakat dunia dimana Indonesia termaksud didalamnya.

Kondisi ini tentu sangat tidak diharapkan karena mampu merusak tatanan perekonomian sehingga pemerintah indonesia berupaya dengan banyak cara untuk mengeliminer dampaknya. Upaya ini telah dilakukan dengan menerapkan ptosedur kesehatan yang ketat dan penguatan ekonomi kerakyatan seperti pemberian BLT, mempermudah UMKM serta masih banyak yang lainnya.

Di tengah upaya penerapan prosedur kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah pusat tersebut ternyata berbanding terbalik dengan kondisi riil di Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara.

Salah satu pelanggaran yang nyata terlihat di lapangan yaitu ketika kampanye para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna 2020 yang dengan terang-terangan terlihat mengabaikan protokol kesehatan.

Hal tersebut terlihat dari kerumunan banyak orang dan jarangnya orang memakai masker padahal ini bisa menjadi klaster baru dalam penyebaran covid-19.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh institusi terkait seperti Polres Muna, KPU, Bawaslu dan pihak Tim Covid-19 tetapi masih saja terjadi pelanggaran dan bahkan seperti angin lalu yang selalu terabaikan.

Masyarakat Muna N (49) (16/11/2020) menyampaikan bahwa tidak percaya dengan adanya virus Covid-19 karena tidak adanya tim yang bekerja untuk melakukan penanganan.

"Kalau memang virus itu ada seharusnya timnya bekerja dan kelihatan, jangan ada namanya tetapi tidak kelihatan kerjanya. Bagaimana kita mau percaya. Jadi jangan salahkan orang berkumpul karena virus ini hanya proyek untuk menghabiskan anggaran, " ungkapnya.

Jubir Tim Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Muna Dr. Wahid (16/11/2020) menyampaikan bahwa berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan covid-19 tetapi berhati-hati dalam bertindak supaya tidak dipolitisir mengingat momentum Pilkada.

"Kami sudah berupaya untuk terus menghimbau masyarakat untuk taat protokol kesehatan. Kami sadar apalagi ini perkara dunia jadi kami terus mengupayakan yang terbaik. Memang harus kita akui jika saat ini di Muna sedang masa tahapan kampanye pilkada dan masih banyak pelanggaran yang terjadi. Kami kerja secara diam-diam. Kami tidak mau apa yang kami lakukan nanti akan dipolitisir. Intinya kami bekerja dengan serius, "ucapnya.

Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho SH SIK (17/11/2020) juga menyampaikan pelanggaran protokol kesehatan terjadi pada masa kampanye.

"Saat kampanye kerumunan orang tidak bisa terbendung. Protokol kesehatan banyak yang dilanggar. Oleh karena itu kami selalu koordinasi dengan pihak terkait untuk segera mengambil langkah tegas. Kami tidak main-main untuk hal ini. Kami akan tindaki dengan serius jika ada yang terbukti melanggar, " ujarnya (FSL)

Faisal

Faisal

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 22

Postingan Tahun ini: 478

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 21

Postingan Tahun ini: 126

Registered: Feb 19, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 15

Postingan Tahun ini: 220

Registered: Sep 22, 2020

Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Postingan Bulan ini: 14

Postingan Tahun ini: 126

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Suhardi

PLN Rayon Timur Palangka Raya Putus Jaringan Listrik Warga Seperti Debt Collector
Gelar Aksi Demo di PLTA, Meski Tidak Diakui Oleh Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Ngotot Campur Urusan Adat 
Cuaca Ekstrim, BPBD Luwu Timur Himbau Warga Waspada
Simpang Tiga Sentot Kembali Ditutup

Follow Us

Recommended Posts

Tony Rosyid: Banjir Indonesia, Mau Salahkan Anies?
Tony Rosyid: Pilpres 2024, Antara Yang Muda dan Yang Tua
Panglima TNI dan Kapolri Bakar Semangat Satgas Nemangkawi
Juru Bicara: Bapak Gubernur Tidak Melalui Proses OTT Tapi Dijemput Secara Baik-baik
Bincang-Bincang Asdep Kemenpora RI dengan Fahmi Fachrezzy: Ingin Hidup Berkualitas dan Produktif Tetap Aktif Berolahraga

Tags